Pilih Laman

Tegal, 26 Januari 2021, bertempat di Kelurahan Margadana, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Tegal kembali melakukan Sosialisasi Aplikasi Kembang Desa. Sosalisasi kebeberapa kelurahan dirasa sangat penting bagi masyarakat kota tegal dalam pemanfaatan aplkasi kembang desa. sudah ada beberapa kecamatan telah diberikan sosialisasi rencananya akan dilakukan sosialsasi deseluruh kecamatan yang ada di wilayah hukum Pengadlan Negeri Tegal.

Sosialisasi kali ini bertempat di aula kecamatan tegal barat (margadana) pada selasa siang yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Tegal, Narasumber aplikasi kembang desa, operator aplikasi kembang desa, bapak Wakil Wali Kota Tegal, Ibu Kapolres Tegal, Camat Margadana, lurah se kecamatan margadana, serta Lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan (LPMK Kecamatan Tegal Barat). Bapak Ketua Pengadilan Negeri Tegal yakni Bapak Djon Witanto, S.H., M.H menghimbau agar masyarakat kota tegal hususnya para lurah dan LPMK beserta jajaranya untuk dapat berkolaborasi dengan baik dalam menggunakan layanan aplikasi kembang desa ini.

Ketua PN Kelas 1A Kota Tegal Djoni Witanto, S.H., M.H  juga menyampaikan bahwa hingga saat ini aplikasi Kembang Desa belum tersedia dalam Playstore. Masyarakat yang ingin menggunakan layanan Kembang Desa dapat mengakses melalui website PN Kota Tegal yaitu www.pn-tegal.go.id dengan cara mengetiknya di Google, Data yang masuk di kami baru 6 orang yang menggunakan, itupun 4 orang menggunakannya untuk riset. Harapan kami baik yang di Provinsi maupun di Mahkamah Agung aplikasi ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. Tidak ada kata bahwa hukum itu adalah sesuatu yang ditakutkan, tetapi merupakan hal yang harus dimengerti dan dipahami oleh kita sebagai warga negara, kendala terkait kurangnya pengetahuan terkait IT atau penggunaan aplikasi kembang desa dipaparkan juga oleh bapak Ketua Pengadilan Negeri Tegal “Memang sosialisasi ini masih difokuskan kepada para Lurah & LPMK, harapannya para lurah sudah pada melek IT, sehingga kami tidak kesulitan dalam melayani masyarakat. Pelayanan di Kembang Desa ini gratis.

Skip to content