logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI TEGAL KELAS I A

Jl. Mayjend. Sutoyo SM. No. 9 Tegal - Jawa Tengah, Telp. (0283) 356091 - 356093, Faks. (0283) 352813, E-mail : pn_tegal1@yahoo.co.id

Reviu Rencana Strategis 2015-2019

Reviu Rencana Strategis 2015-2019

Dalam rangka mencapai visi dan misi Pengadilan Negeri Tegal seperti yang telah dikemukakan terdahulu, maka visi dan misi tersebut harus dirumuskan ke dalam bentuk yang lebih terarah dan operasional berupa perumusan tujuan strategis organisasi.

Tujuan strategis merupakan penjabaran atau implementasi dari pernyataan misi yang akan dicapai atau dihasilkan dalam jangka waktu 1 (satu) sampai 5 (lima) tahun. Pengadilan Negeri Tegal berusaha mengidentifikasi apa yang akan dilaksanakan oleh organisasi dalam memenuhi visi dan misinya dalam memformulasikan tujuan strategis ini dengan mempertimbangkan sumber daya dan kemampuan yang dimiliki. Lebih dari itu, perumusan tujuan strategis ini juga akan memungkinkan Pengadilan Negeri Tegal untuk mengukur sejauh mana visi dan misi telah dicapai mengingat tujuan strategis dirumuskan berdasarkan visi dan misi organisasi. Rumusan tujuan tersebut dapat diuraikan sebagai berikut :

  1. Terwujudnya kepercayaan masyarakat terhadap sistem peradilan melalui proses pradilan yang pasti, transparan dan akuntabel
  2. Terwujudnya Penyederhanaan proses penangan perkara melalui pemanfaatan Teknologi Informasi
  3. Terwujudnya pelayanan akses peradilan bagi masyarakat miskin dan terpinggirkan
  4. Terwujudnya pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan.

Sasaran Strategis adalah penjabaran dari tujuan secara terukur, yaitu sesuatu yang akan dicapai atau dihasilkan. Sasaran strategis yang hendak dicapai Pengadilan Negeri Tegal adalah sebagai berikut :

  1. Terwujudnya proses peradilan yang pasti transparan dan akuntabel.
  2. Peningkatan efektivitas pengelolaan penyelesaian perkara.
  3. Meningkatnya akses peradilan bagi masyarakat miskin dan terpinggirkan.
  4. Meningkatnya kepatuhan terhadap putusan pengadilan.

 

 

Lihat Detil Reviu Rencana Strategis 2015-2019