logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI TEGAL KELAS I A

Jl. Mayjend. Sutoyo SM. No. 9 Tegal - Jawa Tengah, Telp. (0283) 356091 - 356093, Faks. (0283) 352813, E-mail : pn_tegal1@yahoo.co.id

Sosialisasi Internal E-court dan E-litigasi

Sosialisasi Internal E-court dan E-litigasi

Tegal, 13 Desember 2019 Pukul 09.00 WIB – 11.30 WIB. Pengadilan Negeri Tegal telah memberikan sosialisasi internal mengenai Ecourt dan Elitigasi kepada para Hakim, Panitera Pengganti, Jurusita, Jurusita Pengganti, Tim Percepatan Ecourt dan para Advokat serta Keluarga Besar Pengadilan Negeri Tegal dalam mendukung Program Mahkamah agung ini. Sosialisasi ini dipimpin oleh Bapak Djoni Witanto, S.H., M.H., Bapak Fatarony, S.H selaku narasumber dan Bapak Sugiharto, S.H., M.H. selaku moderator.

Aplikasi e-court atau electronic court merupakan aplikasi yang diluncurkan Mahkamah Agung (MA) untuk memudahkan administrasi perkara perdata secara elektronik, guna mewujudkan proses peradilan yang modern.

Tujuan Acara ini adalah untuk menindaklanjuti perintah pimpinan, untuk mewujudkan peradilan yang modern murah dan cepat dan memudahkan pihak-pihak yang berperkara, sekaligus menjawab penyelesaian persidangan lebih sederhana dan tidak berbelit-belit.

Dalam sosialisasi ini para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang peroses berperkara E-Court dan Elitigasi secara internal .  Harapan kami dengan adanya ssosialisasi ini, agar di awal tahun 2020 Pengadilan Negeri Tegal telah siap dan matang untuk menerapkan Ecourt dan Elitigasi sebagai salah satu pelayanan yang ada di Pengadilan Negeri Tegal Kelas I A.