Select Page

WAKIL KETUA MA BIDANG YUDISIAL MEMBUKA PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI YUDISIAL BAGI PARA HAKIM NIAGA PADA PENGADILAN TINGKAT PERTAMA

Jakarta – Humas MA : Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H.,M.H. membuka secara resmi acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial bagi para Hakim Niaga pada Pengadilan Tingkat Pertama yang berlangsung pada Kamis, 27 Mei 2021 di Hotel Grand Mercure Gadjah Mada Jakarta.

Mengawali sambutannya Andi Samsan mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini, dengan senantiasa meningkatkan kewaspadaan, mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta tidak lupa harus senantiasa berdoa agar Pandemi COVID-19 segera berakhir.

Lebih lanjut pria kelahiran Sengkang Sulawesi Selatan ini mengatakan proses penyelesaian melalui Pengadilan Niaga harus dituntut dengan kecermatan dan ketelitian serta efektivitas pelaksanaannya sehingga hal tersebut wajib menuntut Para Hakim Niaga yang dipundaknya telah diletakkan kewajiban serta tanggung jawab agar hukum dan keadilan itu ditegakkan berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa dalam mengadili sengketa Niaga harus bersikap Profesional.

Dr. Andi Samsan mengharapkan Kegiatan Pembinaan ini benar-benar dimanfaatkan oleh para Hakim Niaga untuk meningkatkan pemahaman teknis dan administrasi yudisial dari para Narasumber yang terdiri dari para Pimpinan dan para Hakim Agung pada Mahkamah Agung dikarenakan tujuan acara ini adalah untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap para Hakim Niaga pada Pengadilan Tingkat Pertama.

“Saya berharap para Hakim Niaga dapat meningkatkan Profesionalisme dalam mengadili perkara-perkara di Pengadilan Niaga dan senantiasa berpedoman pada Kode Etik dan/atau Pedoman Perilaku Hakim,” ujarnya.

Acara ini dihadiri para Ketua Kamar pada Mahkamah Agung, para Hakim Agung pada Mahkamah Agung, Panitera Mahkamah Agung, Sekretaris Mahkamah Agung serta para Pejabat Eselon I dan II di Lingkungan Mahkamah Agung. (enk/Photo:ds)

Sumber : Website Mahkamah Agung RI

Skip to content